Kamu suka jalan-jalan dan menjelajah ke daerah Tertinggal, Terdepan dan Terluar (wilayah perbatasan)? Pastinya, kamu mendapatkan pengalaman yang berharga dan tidak terlupakan. Entah itu saat menjadi relawan, berlibur, atau Kuliah Kerja Nyata. Nah, agar pengalamanmu tidak hanya disimpan untuk dirimu sendiri. Yuk ceritakan perjalananmu agar lebih banyak lagi orang yang optimis akan Indoensia dari seluruh penjurunya.

Eiits.. Tidak hanya sekadar berbagi pengalaman dan didengarkan, kamu juga berkesempatan mendapatkan kamera Sony A6000 dan paket liburan ke Bali lho! Biar kamu gak semakin penasaran, Dari Penjuru Indonesia jelasin sedikit deh movement ini..

Apa Sih Dari Penjuru Indonesia?

Sumber : Daripenjuru.id

Dari Penjuru Indonesia adalah inisiasi BAKTI (Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika) dalam mengkoneksikan daerah terluar Indonesia melalui jaringan internet yang terintegrasi sebagai bentuk kehadiran pemerintah di setiap penjuru Indonesia. Hal ini bertujuan untuk menghapuskan kesenjangan informasi dari Sabang sampai Marauke. Inisiasi ini milik bersama-sama, dan siapapun dapat berkontribusi dengan memperkenalkan wilayah Tertinggal, Terdepan, dan Terluar (wilayah perbatasan) melalui ceritanya masing-masing.

Berbagai Cerita Dari Penjuru Indonesia di Media Sosial @DariPenjuru.ID

Sumber : instagram.com/daripenjuru.id

Tidak hanya dapat berbagi cerita selama perjalanan, melalui media sosial milik Dari Penjuru Indonesia yang dapat kamu temukan di Facebook dan Instagram. Kamu dapat mendapatkan informasi mengenai tips-tips berkunjung ke pelosok Indonesia, keindahan alam yang patut kamu saksikan di sana, hingga tradisi dan budaya yang khas. Langsung saja ikuti www.instagram.com/daripenjuru.id dan www.facebook.com/daripenjuru.id ya!

Ceritakan Pengalamanmu di Instagram, dan Dapatkan Berbagai Hadiah Seru!

Sumber : imaging-resource.com

Sebagai apresiasi untuk kamu yang membangun inisiasi ini menjadi lebih nyata dan berdampak, Dari Penjuru Indonesia menyiapkan hadiah bagi cerita yang terpilih di Instagram. Caranya mudah, kamu tinggal upload foto dan cerita kamu di Instagram tentang perjalanan kamu di wilayah Tertinggal, Terdepan, dan Terluar (wilayah perbatasan). Lalu tag @DariPenjuru.ID dan tambahan tagar #DariPenjuruIndonesia, eits.. Jangan lupa juga mention 3 teman kamu yang ingin kamu ajak jalan-jalan ke pelosok Indonesia. Mudah kan? Ada Kamera Sony A6000, Paket Liburan ke Bali, dan 2 Ipod Shuffle untuk cerita terpilih lho!

Ajak Pula Teman Kamu Untuk Menyukseskan Inisiasi dalam Rangka Memperkuat Indonesia Ini

Sumber : tripadvisor.com

Inisiasi ini tidak akan sukses tanpa dukungan dari kamu dan teman-teman kamu. Agar Dari Penjuru Indonesia dapat terus aktif dan berkolaborasi dalam memperkuat daerah pelosok Indonesia melalui cerita, ajak pula teman-teman kamu bergabung dengan inisiasi ini ya. Kamu dan teman-teman kamu dapat menceritakan apapun untuk menambah optimisme kita terhadap wilayah Tertinggal, Terdepan, dan Terluar (wilayah perbatasan).

Karena satu cerita dari kamu, adalah kenangan sepanjang waktu bagi kita semua. Ditunggu cerita #DariPenjuruIndonesia-mu ya!